Tuesday, March 5, 2013

Persiapan Terpenting Dalam Menghadapi Ujian Nasional

Buat Temen-temen yang akan menghadapi Ujian Nasional, ga usah takut atau pesimis lah. Semuanya akan menjadi mudah apabila kita memiliki persiapan yang matang untuk menghadapainya. Tugas utama pelajar adalah belajar bener ga bro, makanya persiapan utama yang ini adalah salah satu kunci utama sukses dalam rangka lulus Ujian Nasional. Rasa kekhawatiran peserta ujian naisonal merupakan suatu kewajaran sebagai seorang siswa. Standar kelulusan yang setiap tahun semakin meningkat kerapkali membuat siswa merasa khawatir apakah ia mampu menaklukkan soal-soal dan standar yang telah ditetapkan. Persiapan Penting Untuk Menghadapi Ujian Nasional - Yang namanya Ujian Pasti Menegangkan,,namun jangan dijadikan Ujian sebagai Musuh yang membuat kita sesmakin setress. Berdo'a dan dan persiapan mental adalah salah satu hal penting saat menghadapi ujian nasional nanti.

Persiapan Penting Untuk Menghadapi Ujian Nasional

Kali ini akan saya berikan Tips yang mungkin akan membantu kalian ssemua untuk mencoba membuang asumsi negatif tentang ujian nasional. Jika semua persiapan sudah kita lakukan, rasa percaya diri saat menghadapi soal, pasti akan datang dengan sendirinya. Berikut ini ada beberapa persiapan terbaik menghadapi ujian nasional, sehingga Anda tenang dan suskes dalam mengisi soal-soal tersebut.

1. Persiapkan diri dengan banyak berlatih dengan soal
Dari tahun ke tahun, yang namanya ujian nasional ya seperti itu, soalnya pun tidak jauh berbeda. Untuk itu banyak banyaklah berlatih soal, pahami setiap bentuk soal. Pada dasarnya yang berbeda hanyalah susunan kalimatnya saja, konsepnya tetap sama. Satu konsep kamu kuasai, insya Allah soal seperti apapun akan mudah kamu hadapi.

2. Persiapan Mental
Pastikan mental Anda siap untuk bertarung di keesokan harinya. Caranya dengan banyak berdoa dan mengulang kembali materi yang sudah Anda kuasai untuk membangun kepercayaan diri. Jangan paksakan untuk menguasai materi yang saat itu belum anda kuasai, karena hal itu dapat meruntuhkan kepercayaan diri Anda. Ingat!!! Materi yang belum anda kuasai bukan satu-satu materi yang akan muncul dalam Ujian Nasional.

3. Jaga kesehatan
Tentunya hal yang sangat penting adalah menjaga kondisi badan. Bagaimana mau belajar jika badan kita sakit, loyo, kurang gairah males dan sebagainya. Kesehatan itu mahal harganya, coba bayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan jika kita berobat kedokter, atau berapa kerugian yang ditimbulkan jika badan kita loyo, gak bergairah dan lemes... masa depan yang akan jadi taruhannya. Maka dari itu Jagalah Kesehatan anda Mulai dari sekarang.

4. Belajar kelompok, bahas soal saling bantu
Kadang kala, belajar sendiri tidak selalu menyenangkan, jika kamu tipe orang yang suka belajar bareng, mungkin tips ini cocok buat kamu, pahamilah diri sendiri dan lakukan kemauanmu sendiri, dengan begitu kamu akan menikmati belajar, lebih enjoy dan ga ada rasa terpaksa.

5. Percaya Diri
Percaya Diri itu sangat dibutuhkan dalam momen2 penting seperti ujian nasional. Karena Tanpa rasa percaya diri yang kuat, kebanyakan menjadi minder dan tidak bisa konsentrasi penuh dalam menghadapi Ujian Nasional. Maka Mulai dari sekarang latihlah kepercayaan diri anda.

6. Berdo’a dan mintalah do’a restu dari kedua orang tua
Salah satu do’a yang paling mujarab adalah do’a orang tua kepada anaknya, mintalah restu pada orang tua kamu. Hal ini dapat menjadi spirit dan menambah rasa percaya diri yang luar biasa bagi kamu. Tentunya tidak adil jika kita minta di do’akan, tapi kita sendiri tidak ikut berdo’a untuk keberhasilan kita. Lucu banget jika hal seperti itu sampai terjadi. Maka berlakulah adil, diri kita sendiri yang harus bekerja lebih keras, bukan orang lain!

7. Keberuntungan.
Keberuntungan saya taruh yang terakhir karena faktor ini bener2 faktor (X). Makanya jangan dijadikan nomor 7 ini sebagai acuan prioritas.

Itulah informasi yang bisa kami berikan pada anda semua. Semoga artikel Persiapan Penting Untuk Menghadapi Ujian Nasional bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa bagikan ke teman anda dengan cara share dibawah ini.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Popular dan Up To Date is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger