Monday, March 4, 2013

JAKARTA BANJIR LAGI!!! PERKIRAAN BANJIR KIRIMAN JAM 3 PAGI SUNGAI KATULAMPA SIAGA 1 Prediksi Banjir Kiriman Pagi ini 05/03/2013

Banjir lagi, banjir lagi gara-gara airnya lewat semuanya pada bingung, semuanya jd linglung. nih dia katanya pagi ini sebagian dari kota ini akan terendam kembali. Sabar ya buat mas dan mbak bro, sabar ya dan semua ini adalah lebih. Semua ada hikmahnya, tp memang terlungkap dan membuat kita lebih luat dan tahan banting

PERKIRAAN BANJIR KIRIMAN JAM 3 PAGI SUNGAI KATULAMPA SIAGA 1 Prediksi Banjir Kiriman Pagi ini 05/03/2013. Hujan deras yang mengguyur Bogor dan sekitarnya sejak Senin siang menyebabkan tinggi muka air di Bendungan Katulampa naik secara cepat. Pada pukul 17.40 Wib posisi 220 cm dan pukul 18.00 Wib naik menjadi 250 cm.

"Artinya debit sungai Ciliwung Hulu sudah posisi Siaga I atau tingkat siaga tertinggi. Batasan Siaga I adalah lebih dari 200 cm," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan pers, Senin 4 Maret 2013.

Dengan kondisi level siaga tertinggi itu, maka kewenangan pengendalian langsung menjadi kewenangan Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PU.

Diperkirakan pada Selasa dini hari, sekitar pukul 03:00 Wib banjir bakal menggenangi permukiman sekitar Sungai Ciliwung. Tinggi banjir ini dapat lebih besar daripada banjir pada 15 Januari 2013. Saat itu tinggi muka air Bendung Katulampa mencapai 210 cm.

"Daerah yang berpotensi terkena banjir yakni di daerah sekitar bantaran Sungai Ciliwung antara lain Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus/Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu," katanya.

BNPB meminta masyakarat untuk meningkatkan kesiapsiagaan terkait kondisi Siaga I dengan untuk memantau dan merespons banjir yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah berikut:

-Jakarta Timur: Kel Cililitan, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu, Kebon Manggis.
-Jakarta Selatan: Kel Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Kebon Baru, Bukit Duri,

Menurut Sutopo, BNPB telah melakukan koordinasi dengan BPBD DKI Jakarta. "Kepala BNPB telah memerintahkan Tim Reaksi Cepat BNPB untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dengan menyiapkan logistik dan peralatan pada titik rawan banjir."

PERKIRAAN BANJIR KIRIMAN JAM 3 PAGI SUNGAI KATULAMPA SIAGA 1 Prediksi Banjir Kiriman Pagi ini 05/03/2013

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Popular dan Up To Date is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger